Home Wisata Jawa Tengah Daftar Tempat Wisata di Pemalang Yang Paling Rekomended

Daftar Tempat Wisata di Pemalang Yang Paling Rekomended

tempat wisata di pemalang
foto : https://www.instagram.com/bukanidola/

Tempat Wisata di Pemalang menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar kota. Tempat wisata alami hingga buatan pun berhasil menggoda para wisatawan untuk mengunjungi kota yang sering dijuluki sebagai kota iklas. Rasanya sangat rugi jika Anda pergi ke Pemalang namun tidak mampir ke destinasi wisatanya bukan? Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Pemalang yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

1. Air Terjun Sibedil

air terjun sibedil
foto : https://www.instagram.com/donolimit/

Air Terjun Sibedil juga sering disebut Curug Sibedil yang menjadi salah satu Tempat Wisata di Pemalang. Wisata air yang satu ini sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar kota. Curug Sibedil berada di desa Sima, Kecamatan Moda, Kabupaten Pemalang.

Keindahan Alam yang menakjubkan membuat para wisatawan enggan untuk meninggalkan wisata air terjun sibedil. Pemandangan unik dan air yang bersih serta jernih membuat orang ingin berenang menyusuri air dibawah curug.

Nama dari air terjun sibedil yaitu dulunya ada batu yang mirip dengan senapan berada tidak jauh dari curug tersebut. Bedil yaitu bahasa jawa dari senapan tersebut. Namun ada juga yang mengatakan bahwa pemberian nama tersebut karena dulunya sering terdengar suara senapan di sekitar air terjun ketika malam hari.

Anda perlu membayar sebesar Rp. 5.000 per orang untuk memasuki wilayah Air Terjun Sibedil. Air terjun yang disuguhkan pun tidak hanya satu tetapi ada banyak air terjun yang berjejeran di samping air terjun terbesar. Curug Sibedil berhasil menyajikan suasana damai yang sangat recomended untuk melepas kejenuhan.

2. Kedung Bunder

Kedung Bunder
foto : https://www.instagram.com/firman.marco/

Wisata Pemalang yang tidak kalah menariknya yaitu Kedung Bunder. Kedung Bunder terletak di Selatan Kota Pemalang tepatnya di kecamatan Watukumpul. Anda memerlukan sedikit perjuangan untuk sampai di Kedung Bunder. Lokasi Kedung memang tidak jauh dari Kedung bening, Sehingga Anda bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus.

Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis ketika mengunjungi Wisata Kedung Bunder. Anda juga bisa memarkir kendaraan di area lahan yang kosong secara gratis. Sebelum sampai di Kedung Bunder, tentu Anda harus berjalan kaki dengan melewati ladang, kebun serta menyusur bibir sungai. Setelah ini Anda akan sampai di Kedung Bunder yang sering dikenal sebagai surga kecil.

3. Rafting di Sungai Comal

Rafting di Sungai Comal
foto : https://www.instagram.com/teguhwibisono2000/

Bagi Anda yang suka tantangan tentu wajib mencoba rafting di Sungai Comal Pemalang ini. Letak dari rafting tersebut berada di Jalan Randudongkal Moda, km 5, Nomor 99, Kecepit, randudongkal, Pemalang. Tempat wisata yang satu ini baru dibuka sekitar satu tahun lalu tetapi sudah berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Rafting di Pemalang ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal saja. Tetapi wisatawan luar kota dan apra traveler pun berbondong-bondong pergi ke Pemalang untuk merasakan rafting di tempat wisata ini. Tempat wisata rafting di Sungai Comal di sponsori oleh Kementrian Pariwisata. Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 165.000 untuk merasakan sensasi rafting di Sungai Comal.

4. Kedung Bening

kedung bening
foto : https://www.instagram.com/nico_as/

Kedung Bening atau sering dikenal sebagai telaga kecil ini berada di desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Anda hanya perlu mengendari ke arah selatan sekitar 41 km saja dari pusat kota Pemalang. Kedung being terbentuk dari proses erosi batuan oleh air hujan dan sungai yang kemudian membantu sebuah cekungan. Jika Anda ingin mengunjungi kedung bening, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Tidak ada pembayaran tiket masuk dan area parkir pun masih gratis.

Kedung bening berubah warna menjadi hijau bening ketika musim kemarau telah tiba. Hal tersebut disebabkan karena adanya pengaruh reaksi mineral di dalam gedung tersebut. Namun jika musim hujan datang, Kedung Bening akan berubah menjadi keruh atau kecoklatan dan volume air akan meningkat. Alangkah indahnya jika Anda mengunjunginya ketika musim kemarau datang.

5. Gunung Mendelem

Gunung Mendelem
foto : https://www.instagram.com/desiwul_/

Tidak ada salahnya jika para pendaki mencoba mengunjungi tempat wisata Gunung mendelem. Gunung Mendelem sendiri dikenal sebagai gunung jimat yang cocok dijadikan pendakian terutama bagi pemula. Ketinggian gunung hanya sekitar 1454 mdpl saja. Anda bisa mengajak teman beserta rombongan untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian ini.

6. Pantai Widuri

pantai widuri
foto : https://www.instagram.com/anissuryansyah/

Pantai Widuri menjadi tempat wisata strategi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Jarak pantai dari pusat kota hanya 3 kilometer saja. Pantai widuri menyuguhkan perpaduan keindahan pantai alami yang ditemani dengan berbagai wahana permainan buatan. Tiket untuk memasuki pantai pun bisa dikatakan murah baik untuk masyarakat kecil; maupun menengah. Kapan lagi anda menemukan wisata kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau?

Wahana permainan tersebut dibuat oleh pemerintah setempat yang membuat tempat wisata ini semakin asyik dan menarik. Apalagi bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, tentu harus mendatangi pantai Widuri. Sang buah hati bisa bermain berbagai wahana permainan air yang aman dan seru.

Wahana yang disuguhkan oleh Pantai Widuri yaitu waterboom yang berada di pinggir pantai. Anak-anak bisa menggunakan waterboom sebagai wahana bermain air dengan aman. Selain itu, Ada juga beberapa spot wisata unik yang bisa dijadikan sebagai area permainan. Misalnya lapangan tenis, panggung hiburan, arena roadrace, dan masih nanyak lagi.

Tempat Wisata di Pemalang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga, sahabat maupun rekan kerja. Kota iklas ini berhasil menyuguhkan keindahan alam luar biasa yang bisa dinikmati oleh siapapun yang ingin mengunjunginya. Kapan lagi Anda berlibur di tempat wisata Pemalang ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here